Advertise
720x90
Here

Ads by B_Boy Blog

Percepat Loading Android Anda

Halo Guys..!!!
Apakah ponsel android anda lambat alias lemot ?  apakah kinerjanya tiap hari makin merosot ? mungkin saja anda mencari cara percepat android dengan aplikasi ?

Bagaimana Mempercepat loading ponsel android ?

Ingat bahwa ini hanya tips mengatasi ketika ponsel anda yang lemot . jika setelah mencoba beberapa tips dibawah ini lalu kemudian ponsel android anda tidak mengalami perubahan maka tentu kerusakan ada pada hardware dan sebaiknya anda bawa ketukang servis . dan berikut tips percepat ponsel android.

1. Scan Virus Pada Ponsel Anda
Scan virus terlebih dulu karena semua orang tahu bahwa virus dapat mengganggu kinerja ponsel android . virus pun ada banyak jenisnya jadi tidak semua anti virus dapat melakukan penghapusan pada virus secara maksimal . untuk itu pastikan anda mengintal antivirus yang bagus dan powerfull .

2. Bersihkan Logs , Sms, Gambar Dan File Yang Sudah Tidak Digunakan Lagi
Hal ini dimaksudkan untuk membuat ponsel anda menjadi lebih segar kembali . sisa sisa file yang biasa dikenal sebagai logs akan menjadi file junk yang akan mengganggu kinerja system . coba hapus saja sisa sisa berkas yang sudah menjadi sampah .

Pilihan untuk menghapus gambar menjadi konsikuensi anda . ketika gambar itu sangat berniali sejarah buat anda coba untuk pindahkan ke komputer atau media penyimpanan data lainnya . gambar yang banyak pada memory penyimpanan  ponsel akan memakan ruang, jadi pastikan anda menyimpan gambar yang penting saja dan menghapus gambar yang sudah tidak penting lagi .

3. Hapus Aplikasi Yang Tidak Penting
Silahkan anda hapus aplikasi yang menurut anda tidak ada gunanya sama sekali . jangan dijadikan pajangan, menurut anda itu akan menbuat tampilan menu android anda semakin canggih namun justru akan membuat kinerja ponsel anda  terkuras dan tidak akan bekerja secara full, simpan aplikasi yang penting saja dan uninstal aplikasi yang tidak begitu penting .

4. Hentikan Aplikasi Yang Bekerja Pada Latar Belakang
Beberapa aplikasi dibuat ada yang secara otomatis bekerja pada latar belakang, contohnya aplikasi gps , aplikasi prakiraan cuaca dan aplikasi sejenis yang menggunakan koneksi internet untuk menjalankan aplikasi tersebut . aplikasi ini akan menggunakan ram secara otomatis dan juga koneksi internet anda . tanpa anda sadari pemakaian ponsel anda menjadi lemot . coba hentikan aplikasi yang berjalan dilatar belakang ini melalui pengaturan pada ponsel android anda .  beda ponsel beda pengaturan.

5. Update Pembaharuan
Walaupun dengan melakukan update pembaharuan system akan memakan sejumlah kuota internet namun hal ini sangat baik untuk kesehatan ponsel android anda. saat anda melakukan pembaharuan system maka semua data system yang tertanam pada ponsel anda akan dimulai dengan baru . ini artinya ponsel anda akan berjalan layaknya sebuah ponsel baru yang anda beli ditoko . coba untuk memperhatikan pada bagian ini sebab pembaharuan system itu sangat penting .

Cara Percepat Koneksi Internet Android – Kenapa sih smartphone berbasis Android tersebut kecepatan internetnya tergantung dari lokasi tempat tinggal kita? Ada yang tahu? Pasalnya ponsel Android tersebut bisa beroperasi secara maksimal apabila terhubung dengan jaringan internet. “Itulah jawabanya”. Coba saja kalau tidak ada jaringan internet, apa bisa Anda mengakses mbah google, media sosial seperti Facebook, Twitter, G+ dan lain sebagainya? Tidak akan bisa. Jadi kalau smartphone Android tersebut hanya dibuat SMSan atau telponan rasanya masih kurang maksimal pengoperasianya.

Sayangnya kita sering dibuat jengkel oleh koneksi jaringan internet smartphone Android yang lelet, karena lokasi tempat tinggal yang memang cukup jauh dari perkotaan. Namun tak usah kawatir, disini kami akan sedikit meringankan beban Anda dengan membagikan tutorial Cara Mempercepat Koneksi Internet Android yang lelet.

Setidaknya ada banyak Cara Mempercepat Koneksi Internet Android yang akan kami sampaikan pada artikel ini. Tidak ribet kok, cara-caranya sangat mudah untuk dicoba dan dipraktekan. Selain itu, bahan-bahan yang dipersiapkan untuk mempercepat Koneksi Internet Android juga mudah didapat. Ya meskipun tidak secepat kilat, paling tidak sudah ada peningkatan lah ketimbang tidak ada sama sekali.

Bagaimana, apa Anda sudah tidak sabar untuk mengetahui Cara Mempercepat Koneksi Internet Android 100% Work dari kami ini. Karena sudah banyak pengguna HP Android yang berhasil menggunakan cara dari kami ini. Langsung saja berikut ulasanya. CEKIDOOOOTTTT…..

Cara Mempercepat Koneksi Internet Android Tanpa Root
•    Pertama matikan data seluler pada smartphone Anda
•    Masuk Setting, Pilih Manager Aplikasi
•    Cari Aplikasi yang sering digunakan, bisa Browser seperti Chrome atau aplikasi chatting seperti WhatsApp dan lain lain
•    Kemudian hapus Cache pada aplikasi tersebut
Cara tersebut sangat efektif dan memberikan pengaruh yang sangat baik sekali untuk meningkatkan kecepatan internet di HP Android. Karena semakin banyak cache yang menumpuk, efek negatifnya akan membuat jaringan internet menjadi lemot atau lelet

Matikan Auto Sync dan Data Latar Belakang
Selanjutnya dalam artikel Cara Mempercepat Koneksi Internet Android yaitu dengan cara mematikan auto Sync dan data latar belakang. Kenapa? Karena hal tersebut bisa mengurangi kecepatan laju internet di smartphone Anda. Caranya matikan seperti dibawah ini.
•    Masuk Setting atau Pengaturan
•    Kemudian Buka Opsi Akun
•    Pilih Non aktifkan Auto Sync
•    Selesai

Cara Mempercepat Koneksi Internet Android Yang Sudah di Root
Jika smartphone Android yang Anda miliki belum pernah di root, Anda tak perlu lagi mengunduh aplikasi pihak ketiga untuk membantu dalam mempercepat koneksi internet. Sedangkan smartphone Android yang sudah di root maka memerlukan bantuan aplikasi pihak ketiga.

Sebenarnya kita sudah bebas mau ngapain saja dengan smartphone kita jika sudah di root, termasuk mempercepat jaringan internet. Akan tetapi untuk lebih mudahnya dalam pengoperasian kita akan menggunakan aplikasi khusus bernama Internet Booster. Langkah-langkah penggunaanya ada dibawah ini.
•    HP Android Harus sudah di Root
•    Setelah itu download aplikasi Internet Booster
•    Jika sudah, buka aplikasi tersebut
•    Kemudian akan muncul pop up Super User Request dan pilih saja Yes
•    Jangan lupa untuk centang pada bagian Activate Booster dan Auto Run
•    Selesai

Pakai UC Browser atau Baidu Browser
Hampir setiap browser di HP Android sudah memiliki fitur kompresi data, salah satunya ialah UC Browser dan Baidu Browser. Dengan adanya fitur tersebut, bisa dipastikan bahwa data yang diterima sudah dikompres dulu oleh browser sehingga kecepatannya pun akan lebih meningkat. Kedua browser juga sudah memiliki berbagai macam fitur untuk bisa membuat loading web menjadi lebih cepat.

Pakai Aplikasi untuk Mempercepat Kinerja Android
Seperti yang kita ketahui, Android saat ini adalah sistem operasi yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Tetapi, bukan rahasia lagi jika android juga mempunyai kekurangan yang artinya meskipun banyak digunakan namun android tetaplah bukan sistem operasi terbaik yang ada saat ini. Salah satu kelemahan android adalah penurunan performa ponsel menjadi lambat dan sering hang seiring dengan pemakaian dalam
jangka waktu yang lama.

Meskipun masalah tersebut sedikit banyak dipengaruhi oleh spesifikasi hardware yang ada pada smartphone android, akan tetapi dalam beberapa kasus masalah tersebut diakibatkan oleh penggunaan memori RAM yang tidak teratur oleh aplikasi yang terinstal pada smartphone.
Sama halnya dengan komputer, ketika kita menggunakan smartphone untuk berbagai macam pemakaian seperti chatting, game, social media dan lainnya dalam jangka waktu yang lama, maka akan terjadi akumulasi penumpukan file temporari atau bisa disebut junk files pada sistem Android. Setiap aplikasi yang diinstal memiliki cache tersendiri yang tersimpan pada storage android.

Selain itu, semakin banyak aplikasi yang berjalan pada background akan membuat ponsel melambat akibat penggunaan RAM yang berlebihan di samping juga akan membuat baterai lebih cepat kehabisan daya. Kamu bisa mempercepat kinerja smartphone android dengan cara manual namun jika kamu merasa kesulitan, ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk membantumu mempercepat kinerja dan meningkatkan performa ponsel androidmu.

Berikut ini saya tampilkan 3 aplikasi android bisa dikatakan terbaik untuk meningkatkan performa smartphone android anda.

CCleaner


Mayoritas dari kita pasti sudah mengenal aplikasi CCleaner. Ya, CCleaner sudah familiar dengan pengguna komputer dan internet untuk membersihkan temporary files yang tersimpan pada sistem. Sama halnya dengan CCleaner pada versi desktop, CCleaner pada android juga akan membantu meningkatkan kinerja ponsel dengan menghapus semua junk files yang tersimpan di system android.

Tampilan utama CCleaner android memberikan informasi tentang penggunaan storage dan RAM dengan tombol Analyse di bagian bawah. Cukup dengan satu klik Analyse, CCleaner akan menganalisa dan mendapatkan daftar junk files item yang bisa dihapus. Ccleaner adalah salah satu dari sedikit aplikasi yang mengijinkan penggunanya untuk memilih secara manual file apa saja yang akan dihapus sehingga tidak seketika menghapus semua file yang ada pada daftar.

Setelah menyeleksi file yang akan dihapus, tekan tombol Clean dan aplikasi akan menampilkan informasi file sampah yang diakumulasikan dari setiap aplikasi yang diinstal.

Ccleaner juga memiliki fitur yang akan memberikan notifikasi setiap kali cache yang tersimpan di media penyimpanan meningkat mendekati batas yang ditentukan. CCleaner terbukti sebagai salah satu aplikasi paling efektif untuk menghapus junk files di smartphone android.

SD Maid


SD Maid merupakan salah satu aplikasi untuk membersihkan sampah atau junk files di media penyimpanan. SD Maid mungkin belum familiar bagi kita akan tetapi SD Mid memiliki banyak fitur menarik yang layak untuk kita coba.

Fitur-fitur pada SD Maid diantaranya:
1. Corpse Finder, digunakan untuk menggali semua file yang berhubungan dengan aplikasi yang sudah dihapus sehingga dipastikan tidak ada yang tertinggal dari aplikasi yang sudah tidak digunakan.
2. System Cleaner, adalah tools yang sangat powerfull untuk membersihkan directory sistem dan menghapus data yang tidak diperlukan.
3. App Cleaner, digunakan untuk menghapus secara detail data dari aplikasi android yang terinstall. Seperti yang sudah diketahui setiap aplikasi yang ada pada smartphone android menyimpan sejumlah data berupa temporary files, dan data inilah yang akan dibersihkan oleh App Cleaner SD Maid.
4. Databases, digunakan untuk membersihkan databases yang masih tersimpan dari aplikasi yang sudah dihapus.

Pada menu utama SD Maid, kamu bisa langsung menekan tombol Clean untuk membersihkan semua data yang tidak dibutuhkan lagi dan mempercepat kinerja ponsel androidmu.

Greenify



Masih asing mendengar nama aplikasi ini? Ya, tidak seperti aplikasi lainnya, Greenify lebih mirip dengan app manager daripada aplikasi pembersih memori. Greenify dengan cerdik terus berjalan di background dan membantu kita untuk menghemat baterai dan mempertahankan free space pada RAM.

Greenify juga memiliki fitur untuk boost performa android dan membuat penggunaan baterai lebih hemat.
Sesuai dengan kebiasaan kita yang melepas-pasang aplikasi baru dari Play Store, performa smartphone android akan menurun akibat dari menumpuknya data maupun file yang sudah tidak digunakan tetapi masih tersimpan di memori.

Kamu bisa menggunakan CCleaner, SD Maid atau Greenify untuk membantumu mempercepat kinerja dan meningkatkan performa ponsel androidmu.

Selamat Mencoba! Semoga Bermanfaat.













Advertise
650x90
Here

Ads by B_Boy Blog